Sunday 8 April 2012

1 syntax css u ganti icon author di Blogger New Treaded Comments

Silahkan klik untuk perbesar gambar!
Memang benar kata orang. Melihat icon author pada comment box Blogger New Threaded Comments yang berupa lingkaran hitam dengan sebuah tongkat/pena kecil ditengah sungguh membuat siapapun bingung mengartikannya. Icon/symbol yang sebenarnya menjadi penanda komentar author/penulis (author comment) ini terasa sangat janggal di mata. Bukan hanya karena warnanya yang bulat hitam dengan tongkat anehnya yang terasa tak proporsional saja, namun penanda author ini menjadi terasa kurang pas di blog karena terlihat seperti rambu-rambu lalu lintas yang biasa di pasang di tengah jalan raya. Yang membedakan keduannya hanyalah pada ukuran dan warnanya saja. Eit ... barangkali kalau ditambah bambu sebagai penyangga akan pas dan sama persis dengan rambu lalu lintas di samping rumah anda!

Jika anda salah satu diantara sekian banyak blogger yang merasa risih atau terganngu adanya icon author comment seperti tersebut di atas, ada sebuah cara untuk mengganti icon tersebut dengan icon yang lain. Anda dapat menggunakan emoticon, yahoo smiley atau berbagai image yang lain, baik berupa gambar statis aatupun animasi gif. Yang perlu diperhatikan hanyalah ukurannya. Gunakan ukuran image dengan tinggi (height) dan lebar (width) sebesar 18px (bujursangkar). Upload gambarnya di blogger atau picasaweb dan kemudian pastekan di kode css yang akan disertakan di bawah.
Kode CSS :
.comment-block .icon.blog-author{
      background: url(https://lh5.googleusercontent.com/-7dDNWXHTlT0/T4Hzg-9wd0I/AAAAAAAACYQ/Ws-4hvkE820/s18/animasi-bendera-indonesia.gif) center no-repeat !important;
}

Cara menggunakan kode CSS :

  1. Login ke Blogger.
  2. Dasbor/Dasboard.
  3. Rancangan/Design.
  4. Edit HTML.
  5. Cari kode ]]></b:skin> .
  6. Letakkan kode CSS di atas ]]></b:skin>
    Pilih salah satu kode css di atas, atau silahkan edit terlebih dahulu.
  7. Simpan Template/Save Template.
  8. Selesai.

Catatan/Keterangan :

  1. Gunakan image dengan ukuran width dan height sebesar 18px.
  2. Upload image yang akan digunakan melalui halaman posting.
  3. Jika ingin mengganti image, gantilah kode yang berwarna merah dengan image hasil upload.
  4. Selain upload melalui halaman posting blogger, anda bisa upload di:
    http://picasaweb.google.com
  5. Untuk ke picasaweb sebaiknya login ke blogger terlebih dahulu!

1 comments:

  1. cheap nike free 5.0 mens Two inspectors finally nike free 5.0 running shoes sale saw the savior, hurried to cheap nike free 5.0 womens the Secretary before the cheap nike free 5.0 mens Secretary said, this kid hinder our law enforcement, but also beat us. The Secretary asked who it cheap nike free 5.0 mens was. Is his. cheap nike free 5.0 mens One chased pointing cheap said.

    ReplyDelete