Tuesday 31 January 2012

Cara Pasang - Mengaktifkan Widget Blog's Stats Blogger

Widget Blog's Stats terhitung sebagai sebuah widget plugin blogger yang baru. Jika sebelumnya untuk monitoring statistik dan perkembangan blog kita harus mencari widget stats ini di berberapa situs penyedia layanan gratis seperti histats.com, red counter atau yang lain, kini blogger dapat langsung menggunakan dan memasang widgetnya hanya dengan beberapa kali klik di page elemen atau elemen laman. Yah... tentu saja ini bagi blogger yang lebih mengutamakan data dibanding penampilan widgetnya. Memang tak dapat dipungkiri bahwa bentuk widget stats blogger plugin sementara ini terlihat sangat sederhana atau bahkan terkesan "kuno dan kurang menarik". Sekalipun demikian meggunakan widget blog's stats blogger akan lebih menguntungkan dibandingkan widget-widget blog's stats lain diluar blogger.
  1. Data dan statistik yang diberikan mempunyai akurasi bagus dan dirasa sudah mencukupi untuk monitoring perkembangan blog dari waktu ke waktu.
  2. Penggunaan widget tak jadi pengganggu kecepatan loading blog seperti yang biasa terjadi ketika kita gunakan widget blog's stats dari beberapa situs tertentu.

Cara mengaktifkan widget blog's stats blogger.

  1. Login ke Blogger.
  2. Halaman Dasbor (Dasboard).
  3. Klik Rancangan (Design).
  4. Klik Elemen Laman (Page Elements).
  5. Klik Add a Gadget sesuai dengan posisi dimana widget ingin di tampilkan (dalam box dg garis putus-putus).
  6. Akan tebuka window baru dengan nama "Add a Gadget".
  7. Pilih dan klik Blog's Stats. Jika diperlukan lakukan setting sesuai opsi yang tersedia. Anda juga bisa merubah titlenya. Berikan nama yang tepat menurut anda!
  8. Klik SAVE (Simpan).

0 comments:

Post a Comment

gubhugreyot: Demo & Tutorial